081-5678-1414-8

Kontak Kami

Menulislah mulai sekarang!

28.12.17

Mengupas Tuntas Problematika Penulis

"Bila Anda ingin sekali membaca sebuah buku, tetapi belum ada yang menulisnya, Anda harus menulis buku itu"

Kutipan di atas membuka tulisan Eko Prasetyo di bukunya yang saat ini banyak diburu para penulis. Kutipan dari Toni Morrison ini seakan menjadi cambuk bagi para penulis untuk terus berkarya. Buku "Jangan Cuma Pintar Menulis" ini memang memuat motivasi menulis, metode, problematika dan juga tips dalam menerbitkan buku.

Mengupas Tuntas Problematika Penulis


Buku ini ditulis dalam lima bab. Paling awal penulis memaparkan tentang problematika menulis. Judul buku "Jangan Cuma Pintar Menulis" diambil dari tulisan pertama di bab kesatu ini.

Motivasi diberikan oleh penulis di artikel "Jangan Cuma Pintar Menulis" ini. Sebelum membeli buku ini, saya berpikir judul buku ini memang menarik. Kalimat yang diangkat adalah kalimat yang seakan belum selesai. Sepertinya judul ini memang dipilih agar para pembaca penasaran untuk memiliki dan membaca buku ini.

Judul buku ini diangkat dari nasihat yang diterima penulis. Mas Eko, begitu saya biasa memanggilnya, adalah mantan jurnalis Jawa Pos. Dia mendapatkan nasihat dari jurnalis senior Jawa Pos dan seorang penulis buku-buku biografi asal Medan.

Nasihat itu dia paparkan dalam tulisan yang mengawali bukunya ini. Nasihat bagi para penulis agar tak sekadar pandai menulis, namun....

Sengaja tidak saya  selesaikan agar para pembaca penasaran dan membaca bukunya. Buku ini sangat tepat dibaca para penulis, terutama penulis pemula (seperti saya).  Beragam masalah yang dihadapi penulis dikupas dalam buku ini.
Masalah yang dikupas antara lain: penulis hanya mampu menulis namun tak mampu menerbitkan naskah, penulis tak bisa kaya, motivasi hilang saat tak dibayar, sulit tembus penerbit, minimnya jiwa entrepreneur, dan sebagainya. Semua masalah itu dikupas beserta solusinya.

Problematika menulis baru satu dari lima bab yang disajikan. Di bab selanjutnya kita akan mendapat pencerahan tentang dunia menulis. Apa saja solusi dari problematika di atas? Apa isi buku ini selengkapnya?

Silakan Anda memiliki dan membaca buku ini. Pokoke Recomended!

1 comment:
Write comments
  1. Anonymous25/1/22 08:55

    merkur 37c slot machine for sale at Xn Games
    Merkur 37c Slots Game for sale in Yayy, Yayu, 메리트카지노 At best the casino would put you on the edge of 메리트 카지노 쿠폰 all other gioco digitale bad guys that get into

    ReplyDelete

Punya tulisan yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- http://bit.ly/SangPengajar
Mau langganan informasi?