081-5678-1414-8

Kontak Kami

Menulislah mulai sekarang!

Sunday, December 24, 2017

Buku Perdanaku Sampai ke Natuna

Pagi ini ada kegembiraan yang tak ternilai. Hari libur tidak menjadi penghalang pengiriman buku perdana saya. Buku "Guru Desa Membelah Angkasa" hari ini sampai di tangan guru asal Kepulauan Natuna.
Buku Perdanaku Sampai ke Natuna

Saya mengenalnya dari Facebook beberapa tahun yang lalu. Mas Yulianto, begitu saya biasa memanggilnya. Guru yang mengajar di Kepulauan Natuna ini aslinya dari Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Dia mengajar di Kepulauan Natuna bersama istrinya.

Mas Yulianto memesan buku perdana saya melalui WA. Saya pun menyanggupi bertemu di Baturetno agar dia tidak terlalu jauh ke rumah saya. Meski sebenarnya dia ingin silaturahmi ke rumah sebelumnya.

Ternyata bukan aroma "transaksi jual beli" yang mendominasi saat kami bertemu. Saya banyak bertanya tentang kehidupannya di Natuna. Mas Yulianto dan istri pun banyak bertanya tentang guru berprestasi, literasi, lomba-lomba, sampai sertifikasi dan linieritas. Tak ketinggalan kami juga banyak bicara tentang pembelajaran.

"Di buku saya yang kedua nanti akan dibahas tentang keterampilan proses sains siswa," jawab saya ketika istri mas Yulianto menanyakan bagaimana menjadikan siswa aktif. Saya memang sudah memproses penerbitan buku kedua. Buku "Menjadi Ilmuwan Cilik: Strategi Melejitkan Keterampilan Proses Sains  Siswa" bakal segera diterbitkan. Buku ini mengupas mengenai keterampilan proses sains, keterampilan abad ke-21,  dan literasi siswa.

Pertemuan saya dengan mas Yulianto dan istrinya pun berakhir setelah beberapa lama kami mengobrol. Selamat menikmati menikmati liburan di kampung halaman, Mas Yulianto!

Baturetno, 25 Desember 2017

No comments:
Write comments

Punya tulisan yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- http://bit.ly/SangPengajar
Mau langganan informasi?