081-5678-1414-8

Kontak Kami

Menulislah mulai sekarang!

9.4.18

Inilah Cara Mudah Atasi Mobile Banking Bermasalah

Kemajuan teknologi semakin memanjakan para penggunanya. Semua kemudahan bisa diperoleh langsung dari tangan kita. Salah satu kemudahan itu adalah dalam dunia perbankan.
Inilah Cara Mudah Atasi Mobile Banking Bermasalah

Jika dulu kita harus pergi ke bank untuk mentransfer uang, kini kita cukup duduk manis di rumah saja bisa melakukannya. Transfer uang bisa dilakukan dari handphone kita. Selain itu, berbagai transaksi lainnya juga bisa dilakukan, misalnya cek saldo, bayar tagihan listrik dan telepon, maupun pembelian berbagai produk.

Aplikasi mobile banking saat ini sudah tersedia untuk mendukung semua kebutuhan kita. Namun, kadang ada kendala yang muncul. Salah satunya adalah yang saya alami pagi ini.

Begitu membuka aplikasi mobile banking, saya mendapati intruksi verifikasi nomor HP. Saya diminta memasukkan nomor yang tertera di kartu ATM dan juga tanggal lahir. Saya pun memasukkan nomor yang diminta.

Beberapa saat kemudian ada SMS masuk berisi nomor verifikasi. Setahu saya, jika ada nomor verifikasi yang dikirim, harusnya ada fitur untuk memasukkan nomor itu di aplikasi dan mengirimnya. Namun, saya tidak mendapatinya.

Saya pun bingung, kode ini harus diapakan? Harus dikirim via apa? Merasa tak menemukan solusi, saya pun meluncur ke bank untuk bertanya ke customer service (CS).

Sesampainya di bank, saya duduk sesaat untuk antri. Setelah tiba giliran saya, saya pun sampaikan keluhan yang saya rasakan. Si mbak CS tampak sedikit bingung. Dengan gaya mengulur-ulur waktu, tampak dia sedang membaca panduan mengenai aplikasi mobile banking.

Hingga akhirnya saya temukan sendiri masalahnya. "Apa karena tidak ada pulsa regulernya ya, Mbak?" tanya saya. Saya pun inisiatif mengisi pulsa reguler nomor yang saya daftarkan untuk mobile banking.

Singkat cerita, masalah bisa tertangani. Begitu kode verifikasi dikirim via SMA, aplikasi bisa mendeteksi secara otomatis kode itu. Aplikasi pun bisa digunakan lagi.

Hikmahnya adalah tiap masalah ada  solusinya, jangan pernah ragu selesaikan masalah kita. Kadang masalah yang terlihat berat hanya butuh solusi sederhana. Itu hikmah selanjutnya.

Salam SangPengajar!

2 comments:
Write comments

Punya tulisan yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- http://bit.ly/SangPengajar
Mau langganan informasi?