081-5678-1414-8

Kontak Kami

Menulislah mulai sekarang!

Thursday, December 14, 2017

Inilah Alasan Kelahirannya

Kelahiran selalu diiringi dengan kebahagiaan. Tawa dan canda biasanya turut hadir bersamanya. Terlebih jika kelahiran itu sudah dinanti sekian lama.
Begitu juga lahirnya blog ini. Sekian lama saya berharap kelahirannya. Blog yang lahir dari domain SangPengajar.com ini saya harapkan bisa sebesar induknya kelak.
Inilah Alasan Kelahirannya

Bagi blogger, membuat blog baru bukanlah hal yang sulit. Dalam hitungan menit kita bisa membuatnya. Permasalahan yang sebelumnya saya hadapi adalah cara membuat subdomain pada blog. Permasalahan itu baru menemui titik terang kemarin (14/12) setelah diskusi dengan customer service salah satu penyedia domain. Bagaimana cara membuat subdomain pada blog? Lebih tepat kiranya jika tutorial ini saya tulis di SangPengajar.com, bukan di sini.

Inilah Alasan Kelahiran Blog Ini

Beberapa bulan yang lalu saya memperkenalkan blog SangPengajar.com ke salah satu penulis terkenal. Hampir setiap pekan ia menjadi narasumber pelatihan menulis. Saat itu saya ditanya, "Blognya baru berisi info saja ya, mas?".


Saya saat mengiyakan. SangPengajar.com baru berisi info-info pendidikan, tutorial dan serba-serbi. Tulisan mengenai catatan perjalanan saya baru beberapa. Dari sini saya belum berpikir untuk menuliskan opini atau gagasan atau sekadar cerita harian di kolom tersendiri pada SangPengajar.com.

Hingga akhirnya ada seorang sahabat menanyakan hal yang sama. "Mengapa nulis di sana, tidak di blog sendiri saja?", tanya sahabat saya saat itu. Sahabat yang juga juara guru berprestasi tingkat nasional ini menyarankan agar saya menulis di blog sendiri daripada di blog orang lain

Dua latar belakang itu tidak seketika membuat saya memilih membuat dan menulis opini/gagasan di blog sendiri. Hingga akhirnya kemarin (14/12) saya memutuskan untuk membangun blog ini.
Saya berpikir apa yang disarankan kedua sahabat tadi benar adanya. Lebih baik saya menulis di "lapak" saya sendiri. Ibarat rumah, mending tinggal di rumah sendiri meski tak sebaik rumah kontrakan.

Rumah kontrakan bukanlah milik kita. Sebagus apa pun kita menghiasnya, kita dapat "terusir" suatu saat nanti. Beda dengan rumah sendiri.

Lahirnya blog ini saya harapkan menjadi rumah bagi saya dalam menuangkan ide-ide selanjutnya. Nama Kolom SangPengajar sengaja saya pilih agar ada kolom tersendiri di SangPengajar.com untuk saya dapat menuangkan ide dan gagasan saya.


Wonogiri, 15 Desember 2017

Salam SangPengajar

No comments:
Write comments

Punya tulisan yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- http://bit.ly/SangPengajar
Mau langganan informasi?