081-5678-1414-8

Kontak Kami

Menulislah mulai sekarang!

4.6.18

Mengurai Alasan SIT Banyak Diburu

Sekolah Islam Terpadu (SIT) kini marak berdiri di berbagai tempat. SIT menjadi sekolah unggulan di mana pun didirikan. Meski saat baru berdiri bisa jadi minim siswa, tapi umumnya SIT memanen kerja keras mereka setelah beberapa tahun.

Fenomena SIT menjadi sekolah unggulan salah satunya saya lihat di SDIT Nurul Huda Pracimantoro Wonogiri. Sekolah yang berdiri 12 tahun silam ini kini dibanjiri siswa. Masih kuat di ingatan saya bagaimana beratnya perjuangan para pendiri sekolah ini.

Hari ini saya mendapatkan kesempatan memberikan sambutan di acara akhirussanah SDIT Nurul Huda Pracimantoro. Kegiatan ini merupakan rutinitas SDIT saat melepas siswanya yang telah lulus. Saya hadir mewakili ketua yayasan yang berhalangan hadir.

Sebenarnya malu ketika harus berbicara di hadapan para guru dan pendirinya. Bukan karena tidak bisa berbicara, tapi minimnya peran yang saya berikan selama ini menjadi alasannya. Saya malu dengan kesungguhan dan kerja keras mereka. Namun, tugas ini tetap harus laksanakan dengan baik.

Saat memberikan sambutan, saya pun mengapresiasi kerja yayasan cabang dan sekolah. Di tangan merekalah sekolah ini bisa maju seperti saat ini. Saya pun tak lupa mengingatkan kepada orang tua/wali siswa agar melanjutkan pendidikan anaknya di sekolah yang berkualitas. Sekolah yang dapat menindaklanjuti pendidikan anak-anaknya selama ini.

Kembali ke tema, SIT selalu diburu di mana-mana. Seberapa pun biaya yang harus dikeluarkan, orang tua siap berkontribusi. Fenomena ini menunjukkan masyarakat telah memahami bahwa pendidikan Islam adalah solusi. Islam diturunkan menjadi sistem hidup atau minhajul hayah bagi kita.

Saya yakin diburunya SIT di mana pun bukan fenomena sesaat. SIT insyaallah akan terus berjaya di mana pun dan kapan pun. Kuncinya adalah pengelola SIT mampu menunjukkan profesionalisme dan prestasi gemilang.

Bravo SIT! Barakallah.

No comments:
Write comments

Punya tulisan yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- http://bit.ly/SangPengajar
Mau langganan informasi?